Midwest – Pembuat Film John Ford

Midwest adalah untuk The Pines dan Monument Valley untuk pembuatan film John Ford. Hamparan dataran dan tak berujung dari Iowa asli band ini sekaligus pengaturan, karakter dalam, dan renungan di balik lagu-lagu di album baru mereka, Above The Prairie. Penulis lagu David Huckfelt dan Benson Ramsey-yang bersama dengan saudara laki-laki Benson Alex membentuk format trio tur band-kerajinan musik mereka dengan mata tajam pembuat film untuk detail dan membingkai, memadukan atmosfer surgawi, halus dengan atmosfer kaya, vokal hangat dan instrumen akustik bersahaja. Ini minuman yang mencekam yang menuntut kehadiran total Anda, membawa Anda ke foto-foto musik dan lirik yang dilukis dengan jelas.

“Hampir semua lagu di album itu berada di antara pengambilan pertama dan ketiga,” kata Huckfelt. “Itu masalah menangkap kinerja dan melestarikan semangat, tidak kehilangan energi semangat dari lagu-lagu dalam rekaman musik mereka.”

“Ini semacam cara yang berisiko untuk bekerja,” tambah Ramsey, “tapi kami kembali ke Iowa dan baru melakukannya dalam tiga hari dan itu sudah cukup. Hampir seperti foto. “

Sama seperti foto di sampul album-yang menggambarkan pemandangan malam yang menakjubkan dari padang rumput terbuka lebar yang terlihat dengan kabin-kabin yang hancur dan terbengkalai di bawah galaksi bintang-bintang yang sangat luas – lagu-lagu di Above The Prairie sekaligus membangkitkan luasnya ruang, tanpa henti berlalunya waktu, keindahan Bumi, dan kesepian yang tak terhindarkan untuk menghuninya.

Dalam beberapa hal, Above The Prairie mungkin terdengar seperti upaya untuk berhubungan kembali dengan masa lalu, untuk menangkap nuansa tanah dan komunitas masa muda mereka, tetapi lagu-lagu itu tampaknya lebih mencerminkan ketidakmungkinan upaya seperti itu di zaman modern. .

“Orang bilang kamu tidak bisa melangkah di sungai yang sama dua kali,” kata Huckfelt, “tetapi kamu bahkan tidak bisa melangkah di sungai yang sama sekali, karena perubahan adalah satu-satunya yang konstan. Rumah bukan rumah yang sama yang kamu ingat, dan Anda tidak punya waktu sebentar untuk mengatur napas untuk memikirkannya. “

Itu adalah sentimen yang meresapi album dan menjadi hidup dengan jelas di lagu penutup rekaman, “Time Dreams,” sebuah puisi yang ditulis dan dibaca oleh penduduk asli Amerika yang terkenal.

Aktivis / penyair John Trudell dan diatur ke musik oleh The Pines.

“Dia mengartikulasikan beberapa kebenaran mendalam yang beresonansi sepanjang catatan,” kata Ramsey. “Hanya ada keputusan seperti ini dari dunia yang kita jalani sekarang ini. Ada kesepian tentang hal ini, dan ada kebenaran ini yang tidak bisa dipungkiri tetapi tidak ada yang benar-benar ingin membicarakannya.”

“Kami berdua tumbuh di Iowa dalam komunitas pedesaan yang sangat jarang,” tambah Huckfelt, “dan kami menyaksikan kota-kota kami menghilang dan vitalitas hilang, tetapi pada saat yang sama juga tetap tersembunyi, dengan cara yang tak terduga.”

Di atas The Prairie mengeksplorasi tempat-tempat tersembunyi, dari “Lost Nation” – instrumental yang digerakkan oleh synth ditulis oleh Alex dan dinamai sebuah kota Iowa dengan populasi kurang dari 500-ke “Villisca,” suara latar lain yang menampilkan pipa Uilleann dan berjudul untuk sebuah Komunitas Iowa yang hidup di bawah awan tak menyenangkan dari pembunuhan kapak tahun 1912 yang terkenal.

“Ada keterpencilan pada catatan dan perasaan,” kata Huckfelt. “Komunitas-komunitas ini kecil, tetapi mereka di luar sana. Ada rumah-rumah dengan orang-orang dan kehidupan yang dihuni di sana, dan kota-kota tempat kita dibesarkan tidak begitu berbeda.”

Menemukan tempat untuk merasa seperti di rumah adalah tema yang sering muncul. Di “Di Mana Sesuatu Yang Liar Masih Tumbuh,” Huckfelt merindukan tempat “melalui pepohonan, melewati kota, di luar cahaya” di mana ia bisa merasa tenang, sementara “Sleepy Hollow” menemukan Ramsey sedang merenungkan perlakuan kita satu sama lain dan planet kita ketika dia melihat ke dalam jurang langit malam, dan “Come What Is” (yang menampilkan Ryan Young dari Trampled By Turtles tentang biola) mencoba untuk menemukan kepuasan pada saat ini.

Pada intinya, semua adalah kesadaran bahwa jika kehidupan ini tidak lebih dari perjalanan singkat di setitik kecil planet yang mengambang di antara bintang-bintang di alam semesta yang tak terbatas, maka tidak ada tindakan yang lebih penting daripada saling mencintai. dan Bumi. Ketika Ramsey menyanyikan “pegang, pegang aku” di pembuka “Aerial Ocean” – yang menyatukan gitar slide yang rimbun dengan gitar yang dipetik dengan lembut dan banjo – itu diulang dalam nada doa yang intim dan khidmat. Narator mungkin bernyanyi untuk seseorang, atau dia mungkin bernyanyi ke padang rumput. Dalam kasus The Pines, dia mungkin bernyanyi untuk mereka berdua.